Home » » Salad, Cara Modern Menikmati Raw Food

Salad, Cara Modern Menikmati Raw Food

Written By Efi Fitriyyah on Tuesday, June 14, 2016 | 8:26 AM

Salad, Cara Modern Menikmati Raw Food - Teman-teman, pernah dong nyicipin menu hotel? Entah itu makan pagi alias sarapan, makan siang atau dinner.  Baik pas nginep,  acara seminar atau ditraktir?

Menu makan di hotel yang rata-rata all you can eat, menawarkan pilihan yang buanyak banget. Pastinya ga bisa semuanya dijejalin ke perut. Seganas-ganasnya anakonda di dalam perut kita meronta minta makan, pasti ada limitnya, lalu alarm tubuh berbunyi. Oke, enough,  I'am full. 

Seperti sore tadi pas saya diundang bukber di hotel Prama Grand Preanger, jalan Asia Afrika no. 81 Bandung. Hotel  yang mengusung tagline Back to Kampoeng buatbacara buka puasanya selama Ramadhan ini. Cerita detailnya saya bahas di blog catatan-efi.com aja, ya.

Setelah ngambil  sebutir kurma dan es doger yang segar buat ta'jil, saya bareng Tian, Lia dan Dydie melipir ke musala buat salat. Secara waktu maghrib kan singkat, yes?  Biar tenang dan bisa melanjutkan makan ke menu yang lebih berat.

Meski dibilang marcomm hotelnya, Yanno ,kalau saya harus penggemukan (halah) tetep aja saya picky. Dengan body mungil gini dan terbilang bisa makan sedikit lebih banyak (kan katanya gitu, yang kecil makannya suka banyak), selesai salat saya masih milih yang rada ringan, ketika yang lain sudah mengambil nasi dan lauk pauknya.
http://www.smoothieslover.com/2016/06/salad-cara-modern-menikmati-raw-food.html
Komposisi warnanya yang menggoda

Salad. Yup saya ngambil menu ini. Lupa sejak kapan, pokoknya kalau nemu sajian ini, di hotel kek, kondangan kek, buat saya ini harus dicoba.  Raw food paling enak buat saya, meski dressingnya berupa mayoneise katanya ga sehat hehehe.  Eh tapi ada komposisi yang belum welcome di lidah saya. Irisan bawang bombaynya, euy. Pedas gimana, gitu. Ini saya aja yang ngerasa gitu atau gimana,ya? Cari temen ceritanya hehehe. Selain salad, rujak, lotek, dan karedok adalah raw food yang saya sukai.  

Oh ya, tentu saja jus atau smoothie with no sugar juga raw food yang saya suka.  A little bit confession, porsi raw food terutama buah-buahan yang saya konsumsi harus diperbanyak lagi, nih. Doctor said, my skin is so dry. Selain emang kurang minum pula. *sigh*

By the way, sore tadi saat buka puasa, saya lupa mencari jus buah. Lagian ga cocok juga makan buah setelah makan berat, ya? Hehehe. 

Pulang ke rumah, perut saya masih kenyang. Ga sampai begah, sih. Tapi udahan dulu ah makannya. Ngasih waktu perut buat istirahat.

By the way punya menu healthy food favorit juga, dong? Aaah pasti punya. Jangan bilang favoritnya air putih :D
SHARE

About Efi Fitriyyah

4 comments :

  1. Menikmati raw food? Sushi dong!

    ReplyDelete
  2. asiikk nihh... saya suka banget amas salad saya sukaa mayo yang manis-manis itu #gagalfokusamasaladnya

    ReplyDelete
  3. Aku suka banged salad mba wha.. mantap yah mba Efi rajin banget deh bikin salad, smoothies juga hebat...

    ReplyDelete
  4. Sayaa sukaa salad. Sepertinya enak banget itu ya mbak.. :)

    ReplyDelete