Home » , » Creamy Green and Purple Fruity Smoothies

Creamy Green and Purple Fruity Smoothies

Written By Efi Fitriyyah on Monday, November 9, 2015 | 4:52 PM

Hai, Selamat  pagi!  Sudah  siap beraktivitas? Jangan lupa sarapan dengan menu yang sehat, ya.  Yang lagi kekinian salah satunya adalah dengan mengonsumsi  green smoothies.   Bagi sebagian  banyak orang yang namanya smoothie  dengan inggredient sayur itu seperti  tantangan Fear Factor. Yes,  dicatet, ya. Fear Factor, bukan X Factor  yang  kontes-kontesan nyanyi itu  :D

Well, sebenarnya ga sehoror tantangan Fear Factor  yang mengharuskan pesertanya  makan dengan bahan yang anh-aneh  itu, lho.  Cuma, memang kita tidak terbiasa  makan dengan sayur. Tambahan lagi kalau komposisi smoothies  yang kita pilih ternyata  tidak pas, rasanya memang  akan ajaib  (bikin mual dan pengen muntah). 

Salah satu jenis  sayuran yang saya rekomendasiin  untuk dicoba bagi newbie  pengonsumsi green smoothies adalah pakcoy. Ssst...  awalnya saya  juga  maju mundur cantik pas  mau nyobain minum smoothies, Tapi selalu ada pengalaman awal  untuk segala sesuatu  yang baru, kan?   Nah, pakcoy  ini  juga  yang membuat saya yakin,  kalau ternyata  minum green smoothies itu  ga horor, dan menyenangkan.  Hasil  yang saya rasain, tubuh  yang lebih sehat. Kalau rajin  minum  smoothies  bisa bikin kulit sehat juga karena kandungan anti oksidannya yang tinggi.

O, ya  untuk membuat green smoothies, selalu saya rekomendasikan  untuk menggunakan,  air kelapa dan menambahkan perasan  air lemon, untuk menghilangkan rasa lahung dari bahan sayuran yang digunakan. 

Creamy Green and  Purple Fruity Smoothies
http://www.smoothieslover.com/2015/11/creamy-green-and-purple-fruity-smoothies.html
Foto Pribadi
Bahan 1
  • 70  gram pakcoy, sisihkan batangnya
  • 30 gram caisim, sisihkan batangnya
  • 75  ml air  kelapa
  • Airi Perasan Lemon (1/2 - 1 butir)
  • Nenas (100 gram)
  • Mangga  100  gram)

Bahan 2
  • Blackberry (100 gram)
  • Yogurt  (4 sendok)
  • Mangga (100 gram)
  • air  50 ml
Toping
  • Chia seed 1 sendok teh
  • Irisan jeruk lemon

Cara Membuat:
Blender  bahan 1  dan bahan dua  secara terpisah. Tuangkan  bahan 1 dulu ke dalam gelas disusul dengan bahan  kedua.  Tambahkan irisan jeruk lemon dan satu  sendok  teh chia seed  untuk topingnya.

Tadaaaa... Smoothies  kolaborasi ala-ala saya ini bisa disajikan  untuk 2-3  gelas. Jangan khawatir


Informasi Gizi:

Psssst... Masih ragu untuk membuat  smoothies ini?  Coba kalau saya kasih tau benefit  dari blackberry, dan Chia Seed,  dua dari  bahan yang saya pakai di sini:

Blackberry: 100  gram  konsumsi blackberry sudah memenuhi kurang lebih 1/3 dari kebutuhan harian vitamin C (35%),   antioksidan  alami  yang  baik. Semakin banyak konsumsi antioksidan, ampuh sebagai zat anti kanker dan membuat kulit terlihat lebih sehat dan awet  muda. Manfaat lain dari blackberyy adalah membantu  pencernaan, imunitas  lebih baik, mempercepat proses penyembuhan luka, kesehatan mata, dan regenerasi sel.  

Buah yang satu ini memang cukup langka, tapi bisa kita jumpai di rak buah-buahan segar di Supermarket. Satu kemasan  plastik kecil  dengan  berat sekitar 250 ons  ini  harganya ga sampai Rp. 10.000. Cukup murah, kan?

Nah  manfaat lain dari  chia seed  selain mempercantik presentasi (halah) juga punya benefit  buat kesehatan  tubuh. Bermasalah dengan kolesterol? Chia seed akan membantu melawan gempurannya  kalau rajin kita konsumsi. Chia Seed juga mengandung  protein dan omega 3  yang membantu konsentrasi  yang lebih baik plus  beberapa bahan mineral  yang dibutuhkan oleh tubuh seperti magnesium dan kalsium, 

Mau sehat dan tambah cantik atau ganteng? Yuk, Minum Smoothiesnya dulu, Kakak!
SHARE

About Efi Fitriyyah

1 comments :

  1. aduuuuh segarnya siang-siang gini baca resep minuman jadi ngiler
    apalagi manfaatnya juga banyak banget
    terimakasih ya kak infonya

    ReplyDelete