Home » , , » Perlindungan Ganda di Musim Hujan

Perlindungan Ganda di Musim Hujan

Written By Dyah Prameswarie on Tuesday, November 10, 2015 | 3:36 PM




Sedia payung sebelum hujan. Sering dengar ya? Meski sudah diingatkan berkali-kali, kita (malah) sering lupa membawa payung dan berakhir dengan omelan panjang karena tubuh sudah terlanjur basah kuyup. Kalau sudah begini, biasanya suhu tubuh naik atau kita bisa terserang demam, flu atau masuk angin *hanya di Indonesia ya kayaknya ada penyakit masuk angin :D

Disadari atau tidak, setelah musim kemarau yang panjang dan penuh debu, akhirnya musim hujan pun tiba. Pergantian musim secara ekstrim dan tiba-tiba ini terkadang membuat sistem kekebalan tubuh kita menurun. Apalagi banyak dari kita yang kurang mengonsumsi buah dan sayur dan olahraga. *saya bukan sih? :D

Nah, kali ini Smoothies Lover punya perlindungan ganda di musim hujan. Terdengar seperti iklan spare part mobil ya? Oke, abaikan saja, hihihi. Anyway, resep kali ini mengandung banyak vitamin C yang dikenal sebagai salah satu sistem imun terbaik. Tentu jika dikonsumsi secara teratur loh.

Saya sendiri adalah ODPF dan ODPMA. What? Oke, biar saya jelaskan. ODPF is for Orang dengan Penyakit Flu, sedangkan ODPMA adalah Orang dengan Penyakit Masuk Angin. Tanpa bermaksud mengolok-olok atau merendahkan ODHA, saya memang sering sekali masuk angin dan kena flu. Menyebalkan sekali.

Nah, setelah rajin minum smoothie dengan banyak kandungan vitamin C seperti ini, alhamdulillah dua penyakit itu menjauh dari saya. Itu berarti, smoothies memang punya pernaan penting dalam peningkatan sistem kekebalan tubuh kita kan?

Duh, sepertinya saya terlalu banyak bicara nih. Berikut adalah resep smoothie-nya:


Bahan: 
  • 1 cup sayuran hijau (bayam, kale, bakchoy, swiss chard) *saya pakai bayam
  • 1 cup mangga
  • 1 cup kiwi hijau
  • 1 cup jeruk
  • 1/2 cup perasan air jeruk lemon
  • 1 cup air kelapa

Cara Membuat:
  •  Masukkan semua bahan ke dalam blender, proses sampai halus.
  • Tuang ke dalam gelas, sajikan.

Selamat mencoba dan sehat selalu ya :)
SHARE

About Dyah Prameswarie

10 comments :

  1. vitamin C emang dibutuhkan ya..biar body tetep fit :)

    ReplyDelete
  2. Saya g terlalu suka jus sayuran. Kalo sayurnya di skip dari resep ngaruh banyak gak di rasa?

    ReplyDelete
  3. Siap ngadepin musim hujan, harus siap body juga ya.

    ReplyDelete
  4. Fotonya cantik. Di save dlu resepnya :)

    ReplyDelete
  5. ini enakkkk......naksir kayunyaa makkk hehehehe

    ReplyDelete
  6. Kalau untuk mencegah flu saya lebih suka banyak-banyak minum Jus atau Smoothies Nanas. Apalagi nanas madu, yummy....Tapi nyobain juga deh resep ini kapan-kapan.

    ReplyDelete
  7. wah sepertinya enak, jadi pengen buruan bikin dan nyobaian

    ReplyDelete
  8. iya bener tuch sis dyah...jangan lupa jaga istirahatnya biar gak gampang flue...

    ReplyDelete